Info Pengetahuan Android

Warkopandroid.net

Cara Jitu Mengatasi Masalah Firmware Upgrade Encountered

Posted at January 5, 2018 19:21 by admin in Firmware
Cara Jitu Mengatasi Masalah Firmware Upgrade Encountered

Cara Jitu Mengatasi Masalah Firmware Upgrade Encountered – Sebenarnya belajar untuk mengotak-atik android itu tidak ada salahnya. Karena hal tersebut merupakan hal yang sangat menyenangkan. Anda bisa melakukan modifikasi terhadap android Anda sesuka hati Anda. Misalnya saja seperti ingin mengganti firmware-nya, menginstal CWM recovery-nya, dll. Inilah yang merupakan kelebihan dari sistem Android yang digunakan oleh HP smartphone saat ini.

Baca juga: Game ARPG Terbaik Dungeon Quest

Hanya saja, terkadang saat akan belajar untuk mengganti firmware untuk OS android ini kadang ada yang gagal, dan ada juga yang berhasil. Bahkan, yang sudah profesional pun juga sering melakukan kesalahan dan kegagalan. Bermula dari ingin melakukan down grade terhadap firmware custom room ke dalam bawaan dari Samsung.

Memang awalnya berjalan dengan lancar. Hanya saja, terkadan muncul juga sebuah masalah firmware upgrade encountered yang membuatnya menjadi error. Hingga pada akhirnya muncul sebuah keterangan berupa gagal pada pada android Anda. Umumnya error pada firmware ini bisa terjadi dikarenakan filenya rusak.

Sehingga, terkadang hal ini membuat beberapa orang untuk melakukan proses unduh lagi. Memang kadang langsung panik, jika ada tulisan seperti firmware upgrade encountered. Karena, meskipun baterainya dilepas dan dihidupkan lagi, tetap saja ada tulisan seperti itu. Bahkan terkadang hingga masuk ke dalam mode recorvery-pun juga tidak dapat.

Jika Anda tidak dapat masuk ke dalam download mode, itu artinya Anda tidak dapat menginstal firmware dari Odin. Nah, dari sinilah, agar permasalahan yang seperti ini bisa segera teratasi, maka langsung saja lakukan step-step di bawah ini, antara lain:

  1. Nyalakan komputer. Kemudian, cari file bernama CWM recorvery atau Clok Workmod Recorvery. Karena, siapa tahu cukup dengan memakainya, maka Anda dapat masuk ke dalam recorvery mode.
  2. Dimana sebenarnya yang namanya firmware itu dapat dicari dari sebuah situs resmi milik HP android Anda tersebut. sehingga, Anda bisa menemukan secara langsung dari situs galeri merk HP Anda tersebut.
  3. Untuk mendapatkan CWM recorvery mode ini, Anda dapat secara langsung googling saja berdasarkan model HP yang Anda gunakan tersebut. Sehingga, nantinya dapat ditemukan CWM recorvery sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan HP yang Anda gunakan tersebut. karena, bila sampai salah jenis HP-nya, hal ini bisa berdampak buruk bagi HP Anda tersebut sendiri.
  4. Selanjutnya, langsung saja lakukan cara pertama untuk menghilangkan boot seperti select recorvery mode tersebut dengan cara menginstal CWM recorvery terlebih dahulu.
  5. Jika Anda sudah menginstalnya, maka secara otomatis HP android Anda nanti bisa langsung normal lagi dengan adanya boot berupa logo HP Anda tersebut.
  6. Langkah selanjutnya adalah untuk melakukan instal firmwarenya. Cara ini berguna untuk mengembalikan lagi firmware yang dimiliki oleh HP Android Anda tersebut, cukup dengan cara menginstalnya lagi.
  7. Nah, jika sudah, maka HP android Anda kini sudah bisa normal lagi. Selamat mencoba!

Sekarang ini, cukup dengan melakukan beberapa hal di atas tentunya akan sedikit membantu Anda dalam mengatasi masalah firmware upgrade encountered ini pada HP android Anda tersebut. Otomatis cukup dengan melakukannya, maka hal ini akan dapat membantu HP android Anda tersebut agar dapat berjalan dengan normal dan lancar lagi. Karena seperti yang telah diketahui, bahwa memiliki HP yang bermasalah itu sangat tidak menyenangkan sekali.

Lihat Juga Rekomendasi Lainnya

Gallery of Cara Jitu Mengatasi Masalah Firmware Upgrade Encountered

Related to Cara Jitu Mengatasi Masalah Firmware Upgrade Encountered



Recent Comments

    Categories

    DMCA.com Protection Status



    Copyright © 2017 by Warkop Android.